Return to site

Hal Paling Menarik Perlu Anda Ketahui Tentang Omega-3

Manfaat Kesehatan Omega-3
manfaat kesehatan omega 3 Lemak biasanya mendapat dampak buruk, tetapi memahami ada beberapa manfaatnya adalah mengapa Anda perlu tahu tentang manfaat kesehatan dari omega-3.

Banyak orang masih tidak tahu apa itu asam lemak Omega 3 dan bagaimana mereka memainkan peran penting dalam kesehatan kita. Asam lemak omega-3 tidak dapat dibuat dalam tubuh kita sehingga melalui nutrisi atau suplementasi kita bisa mendapatkannya.

Hal Paling Menarik Perlu Anda Ketahui Tentang Omega-3

Hal Paling Menarik Perlu Anda Ketahui Tentang Omega-3

Apa Saja Asam Lemak Omega-3

Tiga jenis asam lemak penting dalam tubuh kita adalah asam eikosapentaenoat, asam docosahexaenoic (DHA), dan asam alfa-linolenat (ALA). EPA dan DHA dapat ditemukan dalam makanan hewani dan ganggang, sedangkan asam alfa-linolenat dapat ditemukan terutama pada tanaman.

Ada beberapa manfaat kesehatan dari asam lemak Omega-3 yang dibutuhkan tubuh kita untuk berfungsi secara optimal. Suplementasi juga dapat digunakan untuk mendapatkan Omega 3 yang Anda butuhkan.
 

Mengapa Anda Harus Mengambil Asam Lemak Omega-3?
 

Daftar di bawah ini hanyalah beberapa dari banyak manfaat kesehatan Omega-3 yang perlu Anda ketahui.

Dapat Membantu Mencegah Masalah Kardiovaskular: Ada bukti bermanfaat yang dipercaya ilmuwan yang membuat mereka menyarankan perlunya. Dengan meningkatnya jumlah kematian akibat kanker dan penyakit jantung, berita ini menarik.

Disarankan oleh The American Heart Association, untuk mengonsumsi ikan berminyak setidaknya dua kali seminggu untuk menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan serangan jantung.
 

Kesehatan Otak: Ada semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa salah satu manfaat kesehatan dari Omega-3 adalah kemampuan untuk membantu mencegah demensia.

Tidak jelas apakah itu karena kaitannya dengan demensia dengan kesehatan kardiovaskular, tetapi bukti menunjukkan bahwa hal itu membantu otak dan jantung. Memiliki fungsi otak yang baik bergantung pada tesis asam lemak Omega-3 ini untuk membantu memperlambat penurunan kognitif.
Dengan meningkatnya penyakit ini, terbukti menjadi senjata yang benar-benar kuat.

Pencegahan Kanker Payudara: Mengkonsumsi ikan kaya Omega-3, Anda membantu dalam pencegahan kanker payudara. Ada penelitian yang dilakukan di Asia, di mana banyak makanan laut dikonsumsi, yang menunjukkan penurunan tingkat kanker payudara.

Para ilmuwan, yang berspesialisasi dalam bidang kanker payudara, mengatakan bahwa penambahan Omega-3 ke dalam makanan menunjukkan hasil yang menjanjikan bagi pasien dengan kanker payudara.
 

Membantu Dengan Depresi: Dalam peninjauan kondisi yang tidak bahagia ini, suplementasi dengan asam lemak Omega-3 telah menunjukkan beberapa hasil positif.

Penelitian yang dilakukan pada remaja telah menunjukkan bahwa diet rendah Omega-3 menyebabkan lebih banyak kecemasan daripada remaja dengan level yang lebih tinggi. Penting untuk memastikan remaja, dengan segala ketegangan dan tekanannya, melakukan diet yang mengandung asam lemak Omega-3.
Wanita yang hamil menderita kecemasan yang lebih sedikit ketika mereka makan ikan. Ibu hamil terbukti kurang cemas dibandingkan wanita hamil yang memiliki diet rendah Omega-3.
 

Makanan Omega 3

Berbagai jenis makanan laut dan banyak ikan, terutama ikan berlemak air dingin seperti tuna, salmon, sarden, herring, dan mackerel, adalah sumber Omega-3 yang baik. Sumber baik lainnya termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang kenari, biji rami, dan biji chia.

Minyak nabati seperti minyak kedelai, minyak canola, dan minyak biji rami dan makanan yang diperkaya seperti susu, yogurt, telur, dan jus, juga merupakan sumber yang baik.
 

Kesimpulan
Memiliki kekurangan asam lemak Omega-3 sebenarnya adalah pembunuh peringkat keenam di AS karena diklaim ribuan nyawa setiap tahun. Menambahkan Omega-3 ke dalam makanan mereka bisa mencegah banyak kematian ini.

Jadi jika Anda tidak mendapatkan manfaat kesehatan dari Omega-3, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk melakukannya sekarang!